BNNK Lamandau Bersiap Tes Urine ASN

id lamandau, BNNK lamandau, tes urine, tes urine asn

BNNK Lamandau Bersiap Tes Urine ASN

Ilustrasi - Tes urine. (FOTO ANTARA/Oky Lukmansyah)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau berencana melakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau pada tahun 2016 ini.

"Kami siap melaksanakan tes urine kepada ASN di lingkup Pemkab Lamandau," kata Perwakilan BNNK Lamandau, Heru Priyono.

Heru Priyono mengaku telah berkoordinasi dengan BNNP Kalteng dan BNN untuk persiapannya, termasuk penyediaan stok alat tes yang akan digunakan.

"Alat alat tes yang kita perlukan sekitar 700-an, sementara ini masih kurang sekitar 400-an. Tapi yang jelas tes urine pasti kita lakukan di 2016 ini, Tinggal menunggu waktunya saja belum kita pastikan dan tentu akan kita rahasiakan," ungkap Heru.

Tes urine secara mendadak bagi ASN di Lamandau ini, untuk memastikan pegawai bersih, dan bebas dari pengaruh narkoba. terlebih pada tahun 2014 silam pernah terjadi kasus narkotika yang melibatkan oknum ASN Lamandau.

Heru menjelaskan, dilihat dari letak geografis, Kabupaten Lamandau sangat rentan menjadi pintu masuk peredaran narkoba di Kalteng, karena berada tepat di pintu gerbang perbatasan antara Kalteng - Kalbar.

Peredaran narkoba di wilayah Lamandau cukup memprihatinkan. Terbukti dari berbagai pengungkapan yang dilakukan Polres Lamandau sejauh ini, Setiap bulannya Polres Lamandau kerap melakukan penangkapan budak narkoba sejak awal tahun 2015 hingga akhir Maret 2016.