Hasil Seleksi Administrasi Tenaga Kontrak Diumumkan Senin

id kotawaringin timur, BKD kotim, alang arianto, tenaga kontrak kotim, pemkab kotim,

Hasil Seleksi Administrasi Tenaga Kontrak Diumumkan Senin

Plt Kepala BKD Kotim, Alang Arianto (FOTO ANTARA Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon tenaga kontrak pada Senin (4/4).

"Untuk jumlah yang tidak lulus, masih dihitung. Kami masih mensinkronkan data yang ada dengan berkas yang masuk," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur, Alang Arianto di Sampit, Minggu.

Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi calon tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, sangat tinggi. Selama sembilan hari masa pendaftaran, yakni 21 hingga 29 Maret lalu, jumlah pendaftar mencapai 2.816 pelamar padahal formasi tersedia hanya untuk 223 orang.

Melihat terbatasnya formasi tersedia, sudah dapat dipastikan akan ada 2.593 peserta yang tidak lulus seleksi. Bahkan dari hasil seleksi administrasi yang akan diumumkan Senin, diperkirakan akan ada peserta yang tidak lulus.

Dalam pengumuman penerimaan peserta seleksi tenaga kontrak, panitia sudah merinci secara jelas berbagai syarat pendaftaran yang harus dipenuhi. Sejumlah syarat khusus juga diwajibkan untuk formasi tertentu, seperti surat tanda registrasi bagi pelamar formasi kesehatan dan surat keterangan hasil pemeriksaan tes narkoba bagi pelamar formasi petugas satuan pengamanan.

Untuk menyelesaikan pemeriksaan berkas pelamar, panitia yang melibatkan instansi terkait, bekerja siang dan malam agar tahapan seleksi berjalan sesuai jadwal. Alang belum menyebutkan berapa banyak peserta yang gagal dalam tahap seleksi administrasi ini.

Sementara itu untuk waktu pelaksanaan tes, hingga kini belum ada kepastian. Badan Kepegawaian Daerah masih berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara terkait kesiapan materi soal yang disiapkan tim pusat.

Tahun ini merupakan pertama kalinya perekrutan tenaga kontrak di Kotawaringin Timur dilaksanakan terpusat melalui Badan Kepegawaian Daerah karena sebelumnya dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing instansi. Ini juga merupakan pertama kalinya bagi daerah ini menggelar seleksi tenaga kontrak dengan sistem CAT atau computer assisted test, seperti halnya saat tes calon pegawai negeri sipil.