731 Siswa SMA Lamandau Ikuti UN

id lamandau, sma di lamandau, ujian nasional

731 Siswa SMA Lamandau Ikuti UN

Ilustrasi (istimewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sebanyak 731 siswa tingkat sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Lamandau akan mengikuti ujian nasional yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 April 2016.

Kepala Bidang Pengembangan Standar Nasional Pendidikan (PSNP) Dinas Dikjar, Eby Iriansen mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan proses Ujian Nasional untuk 731 siswa dari tingkat SMA/SMK yang ada di Kabupaten Lamandau.

"Persiapan ujian nasional hingga saat ini sudah mencapai 75 persen, hingga saat ini kita terus berkoordinasi dengan pihak sekolah selaku penyelenggara. Termasuk untuk pengawas juga sudah kita tetapkan. Tinggal menunggu datangnya soal UN," kata Eby Iriansen.

Eby memastikan untuk pelaksanaan ujian nasional tahun ini di Lamandau masih menggunakan sistem Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) dan tidak menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Karena keterbatasan inftrastruktur untuk pelaksanaan Ujian Tersebut belum memadai, terlebih belum semua sekolah yang ada di Lamandau memiliki kelengkapan sarana komputer untuk pelaksanaannya, termasuk untuk jaminan instalasi listrik dan internet.

"Tahun ini Lamandau belum menggunakan sistem UNBK, mudah-mudahan tahun depan 2017 sudah bisa. Asalkan segala penunjangnya sudah memadai," harapnya.

Eby juga menyebutkan bahwa dalam menghadapi ujian nasional persiapan di tingkat sekolah secara umum juga sudah tampak dilakukan, seperti halnya dengan digelarnya berbagai pelatihan seperti Try Out.