Mayat Remaja Tenggelam di Sungai Barsel Ditemukan

id mayat ditemukan, sungai di barsel

Mayat Remaja Tenggelam di Sungai  Barsel Ditemukan

Warga saat mengevakuasi jasad Dina remaja putri yang tenggelam pada Jumat (12/2). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Mayat seorang remaja putri bernama Dina (13) yang tenggelam akibat terseret arus sungai di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Jumat(12/2) sudah ditemukan.

"Mayat ditemukan tadi pukul 12.45 WIB sekitar kurang lebih 20 meter dari lokasi tenggelamnya Dina," kata Anjay, seorang warga yang melihat pertama kali mayat yang mengapung di pinggir Sungai Barito, di Buntok, Minggu.

Ia menceritakan, pada saat itu dirinya sedang duduk sambil menunggu temannya di pinggir sungai dan setelah itu melihat sesuatu muncul secara tiba tiba dari dalam air.

"Saya melihat sesuatu yang muncul secara tiba-tiba seperti balon ke permukaan air," kata dia.

Kemudian lanjut Anjay, dia mendekati untuk memastikan apakah yang muncul ke permukaan air itu boneka atau mayat dan setelah didekati ternyata mayat dalam posisi tengkurap.

"Setelah itu saya langsung memberitahukan kepada warga dan mengangkat mayat yang mengapung di permukaan air itu," ucap Anjay.

Usai mayat siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPM) Buntok itu ditemukan, ratusan warga dan keluarga berdatangan ke rumah duka di Jalan Karau.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, usai dishalatkan, jasad Dina akan dikebumikan pada hari ini juga berdekatan dengan kubur ayahndanya Nadarsyah dikuburan muslimin Raut Buntok.