Bupati Lamandau Bersyukur Pilkada Kalteng di Daerahnya Lancar

id lamandau, bupati lamandau, pilkada kalteng

Bupati Lamandau Bersyukur Pilkada Kalteng di Daerahnya Lancar

Bupati Lamandau Marukan (Foto Sekretariat Daerah Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Ir. Marukan menyatakan syukurnya atas pelaksanaan Pilkada Kalteng hingga rapat pleno KPU dapat berjalan lancar dan damai.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Lamandau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik itu masyarakat, pihak keamanan dan terutama KPUD Lamandau," kata Marukan.

Ia menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat telah dapat memahami dan mengimplementasikan dengan baik bagaimana hidup dalam suasana demokrasi. Meskipun berbeda pilihan pasangan calon, berbeda partai politik, suku, agama, dan adat, tetapi perbedaan itu tidak menghalangi untuk dapat terciptanya suasana soliditas dan persatuan untuk membangun kelembagaan demokrasi di Indonesia.

"Perbedaan itu merupakan khasanah kekayaan budaya bangsa Indonesia yang terbingkai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Dan ini adalah hasil kerja semua pihak," ucap bupati dua periode ini.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mengawal hasil pilgub Kalteng ini, sehingga diharapkan sampai pelantikan para calon terpilih sebagai kepala daerah nanti, tidak ada masalah apa pun.

"Siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena hal tersebut adalah hasil pesta demokrasi kita, dan siapa pun yang terpilih nantinya dapat membawa Provinsi Kalteng menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.