Dinsosnakertrans Barito Utara Gelar Sunatan Massal

id Dinsosnakertrans Barito Utara Gelar Sunatan Massal, Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, upati Barito Utara Nadalsyah

Dinsosnakertrans Barito Utara Gelar Sunatan Massal

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, menyaksikan sunatan massal di Muara Teweh, Kamis (26/11). Istimewa

...namun kegiatan ini patut kita berikan apresiasi yang menunjukkan adanya kepedulian sosial bagi warga yang ada di sekitar,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Utara, menggelar sunatan masal, dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2015 di Muara Teweh, Kamis.

Selain sunatan masal Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) juga mengadakan pelatihan anyaman tas dari tali kur serta melakukan pengembangan usaha keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda, yang dilaksanakan di halaman kantor itu.

Semua rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna langsung disaksikan Bupati Barito Utara Nadalsyah yang didampingi Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas dan unsur FKPD.

Bupati Nadalsyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara karena memiliki kepedulian sosial dengan dilaksanakan kegiatan yang menambah keterampilan masyarakat tersebut.

"Biasanya kalau kegiatan ini selalu identik dengan kegiatan olahraga, namun kegiatan ini patut kita berikan apresiasi yang menunjukkan adanya kepedulian sosial bagi warga yang ada di sekitar," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barito Utara Hendro Nakalelo mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun di masa mendatang.

Dia mengatakan, peserta sunatan massal diikuti sebanyak 50 orang berasal dari berbagai Kecamatan di daerah ini, tiga orang anak batal mengikuti sunatan massal.

"Sedangkan pelatihan anyaman tas dari tali kur diikuti sebanyak 20 orang peserta dan pengembangan usaha keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda sebanyak 20 peserta," kata dia.