Bambang Purwanto Bantah Dukung Salah Satu Calon Pasangan Pilkada Kalteng

id wabup kobar, bambang purwanto, pilkada kalteng

Bambang Purwanto Bantah Dukung Salah Satu Calon Pasangan Pilkada Kalteng

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang bakal lolos dalam penjaringan Pilkada Kalteng akan dilakukan pada 24 Agustus 2015. Namun dalam hari-hari menjelang pengumuman itu merebak berbagai isu, termasuk isu kalau Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto, mendukung salah satu pasangan cagub-cawagub yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Ketika dikonfirmasi Antara, Bambang Purwanto membantah keras isu yang merebak tersebut, karena dirinya menginginkan berdiri tegak di atas segalanya, untuk pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat, pasca pengunduran diri Ujang Iskandar dari jabatannya sebagai Bupati Kotawaringin Barat.

"Saya tidak akan pernah mau mendukung pada salah satu pasangan calon, karena tugas saya selaku Wakil Bupati Kotawaringin Barat, belum selesai dan akan terus berkonsentrasi dengan pekerjaan yang begitu banyak,” ujar Bambang Purwanto, usai menerima Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) Kotawaringin Barat.

Diakui Bambang, dirinya pernah ada penawaran untuk menjadi pasangan calon, tapi hal itu telah ditolaknya, karena tugas yang diberikan rakyat Kotawaringin Barat belum selesai, dan akan terus berkarya untuk masyarakat Kotawaringin Barat, dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menurut Bambang, dalam perkembangan proses Pilkada umumnya, wajar jika berbagai isu itu merebak, kalau saja isu itu positif, tentu tidak masalah, tapi jika isu itu negatif, maka dirinya berharap agar masyarakat tidak terprovokatif, dan harus ditelaah kebenarannya, sehingga akan tercipta daerah yang kondusif.