Pemkab Lamandau Gelar Musrenbang RKPD

id Pemkab Lamandau Gelar Musrenbang RKPD, Musrenbang, Pemkab Lamandau

Pemkab Lamandau Gelar Musrenbang RKPD

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2015, Di Tapin Bini Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau. (Foto Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau mulai Selasa (3/2) lalu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2015. Kecamatan Lamandau merupakan kecamatan yang mengadakan musrenbang.

Musrenbang merupakan salah satu sarana untuk mengikutsertakan pemangku kepentinggan (stake holder) yang ada dalam perencanaan pembangunan dan menyamakan persepsi, ujar Bupati Lamandau yang di wakili oleh Assiten I Setda Lamandau Drs. tahan saat membuka musrenbang di Tapin Bini Kecamatan Lamandau.

"Dengan pelaksanaan musrenbang ini diharapkan para kepala desa dapat menampung aapirasi yang ada ditengah-tengah masyarakat untuk diusulkan dalam musrenbang" katanya.

Selain itu, melalui musrenbang ini para Kepala Desa dapat menyampaikan aspirasi masyarakat agar dapat ditanggapi oleh Dinas, Badan, Kantor dan SKPD lainnya. setiap usulan diharapkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu dikesempatan yang sama, PLT. Camat Lamandau Yusmin mengatakan bahwa untuk mendukung pembangunan, Kecamatan Lamandau memotivasi masyarakat agar meningkatkan peran serta didalam proses perencanaan pembangunan,

"Musrenbang ini diadakan untuk upaya menetapkan prioritas pembangunan yang berbasis partisipasi masyarakat," kata Yusmin.

Selain menampung aspirasi seperti yang dikatakan Assisten 1 sebelumnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pembangunan desa yang berkelanjutan.