Bupati Lamandau : Ciptakan Pendidikan Yang Berkualitas

id Bupati Lamandau : Ciptakan Pendidikan Yang Berkualitas

Bupati Lamandau : Ciptakan Pendidikan Yang Berkualitas

Bupati Lamandau Ir. Marukan (tiga dari kiri) saat foto bersama pada peresmian Gedung Sekolah SD Swasta Katolik Santo Arnoldus Janssen, di Nanga Bulik. (FOTO Humas Kab. Lamandau)

Saya berharap pihak yayasan dan sekolah dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas demi kemajuan dan kesejahteraan “Bumi Bahaum Bakuba,”
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau, provinsi Kalimantan Tengah, Ir Marukan mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas harus selalu diciptakan dalam penyelenggaraan kehidupan suatu bangsa dan negara.

“Pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan di setiap negara-negara maju. oleh sebab itulah Pemkab Lamandau terus berupaya memperjuangkan  pendidikan yang berkarakter budaya,' kata  Bupati Lamandau Ir. Marukan di Nanga Bulik, Rabu.

Selain itu ia menambahkan, sudah membangun sekolah baru baik itu dari TK sampai dengan Politeknik yang sekarang sedang dalam proses akan terus ditingkatkan dalam menuju pendidikan yang lebih berkualitas dan profesional.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkab Lamandau akan terus berupaya menambah jumlah guru setiap tahun, serta meningkatkan kualitas para guru baik itu melalui sertifikasi maupun mengirim guru-guru untuk mengikuti diklat maupun melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, Pemkab Lamandau sendiri tidak pernah membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Keduanya setara dan perlu diberi perhatian yang sama. Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran untuk turut memberi perhatian kepada SD Swasta Katolik Santo Arnoldus Janssen.

“Saya berharap pihak yayasan dan sekolah dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas demi kemajuan dan kesejahteraan “Bumi Bahaum Bakuba,” katanya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Katolik Santo Arnoldus Janssen, Sr. Imelda Ina Mega, SSpS mengaku bersyukur atas diresmikannya gedung sekolah baru dengan kapasitas 3 kelas ini.

“Saya berharap dengan fasilitas baru ini, menjadi salah satu pemecut agar kedepan anak-anak didiknya dapat lebih giat belajar dan mengejar cita-cita mereka, serta kelak dapat ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah diberbagai bidang,” katanya.