Dharma Wanita Lamandau Peringati HUT Ke-XV

id Dharma Wanita Lamandau Peringati HUT Ke-XV, Dharma Wanita

Dharma Wanita Lamandau Peringati HUT Ke-XV

Istimewa. (Foto : Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) – Keberadaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamandau bukan sekedar organisasi wanita yang menopang keberhasilan tugas suami, tetapi juga harus menjadi penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.

Hal tersebut dikemukakan Asisten III Sekretariat Daerah Lamandau, Drs. Saptono, M.A.P. saat mewakili Bupati Lamandau Dharma menyampaikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Ke-XV di Gedung Pertemuan Lantang Torang, Selasa (16/12).

“DWP  harus mampu membuat terobosan-terobosan baru dalam bentuk kegiatan nyata yang bisa berdampak langsung bagi kemajuan anggota DWP Kabupaten Lamandau,“ kata Asisten III Sekretariat Daerah Lamandau, Drs. Saptono, M.A.P.

Asisten III mengatakan DWP yang merupakan organisasi istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) diharapkan  menjadi pendamping dan penolong yang baik bagi suaminya dan bisa mendukung tugas suami.

“Peran DWP Lamandau saat ini sudah cukup baik tetapi masih perlu meningkatkan peran sesuai tugas dan fungsinya, yaitu melakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan sosial, budaya, agama dan lain sebagainya,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Lamandau Haseni, S.Pd berharap Dharma Wanita bertambah jaya dan maju, karena DWP sendiri mengemban visi dan misi mensejahterakan seluruh anggota, keluarga dan juga ikut berpartisipasi dalam mendukung  program pembangunan  pemerintah, khususnya di Kabupaten Lamandau.

“Kedepannya DWP akan bertekad mengoptimalkan berbagai program kerja yang ada,” kata Haseni, S.Pd yang juga sebagai istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau ini.

Selain syukuran, DWP Kabupaten Lamandau juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa alat permainan edukasi kepada sekolah taman kanak-kanak, lomba merangkai buah dan sayur yang diikuti oleh 22 peserta serta bazaar.