Wabup Lamandau : Guru Sebagai Kunci Keberhasilan

id Wabup Lamandau : Guru Sebagai Kunci Keberhasilan, Sugiyarto

Wabup Lamandau : Guru Sebagai Kunci Keberhasilan

Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-69, Hari Guru Nasional dan HUT Korps Pegawai Republik Indinesia (KORPRI) ke-43, Senin (1/12). (Foto : Humas Lam

Nanga Bulik (Antara Kalteng) – Wakil Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. mengatakan bahwa guru adalah sebagai kunci keberhasilan bagi peserta didik khususnya di dunia pendidikan.

“Menjadi guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah sebuah kehormatan. Ibu dan bapak guru telah mewakili kita semua menyiapkan masa depan Indonesia, “ kata Sugiyarto saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan di Lamandau belum lama ini.

Pendidikan adalah ikhtiar fundamental dan kunci untuk dapat memajikan bangsa. Potensi besar di Republik ini akan dapat dikembangkan jika manusianya terkembangkan dan terbangun, ujar Beliau.

“Kualitas manusia adalah hulunya kemajuan dan pendidikan adalah salah satu unsur paling penting dalam meningkatkan kualitas manusia, karena itu mari kita semua ikut bekerja sama demi masa depan Indoensia yang lebih baik. Kita mengajak dan memberi ruang kepada masyarakat untuk ikut terlibat, memikirkan dan berbuat untuk kemajuan dunia pendidikan “ katanya.

Selain membacakan sambutan tertulis Mendikbud, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. juga membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI.

Sejak didirikan pada 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat, bangsa dan negara. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

“Pada HUT KORPRI yang ke 43 ini, saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI.

Presiden juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masayarakat dengan lebih cepat lagi.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, maik akurat, makin murah dan makin baik. Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” katanya.