Pemkab Gali Talenta Generasi Muda Lamandau

id lomba paduan suara, vokal solo rohani, mazmur dan lector tingkat pelajar Katolik 2014 , Pemkab Gali Talenta Generasi Muda Lamandau

Pemkab Gali Talenta Generasi Muda Lamandau

Lomba paduan suara, vokal solo rohani, mazmur dan lector tingkat pelajar Katolik 2014 (Foto Humas Lamandau)

Melalui lomba seperti ini, kita dapat mencari talenta-talenta baru di bidang menyanyi, yang selama ini mungkin belum terlihat,”
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah berupaya menggali potensi talenta generasi muda melalui lomba paduan suara, vokal solo rohani, mazmur dan lector tingkat pelajar Katolik 2014 di daerah tersebut.

“Melalui lomba seperti ini, kita dapat mencari talenta-talenta baru di bidang menyanyi, yang selama ini mungkin belum terlihat,” kata Bupati Lamandau Ir Marukan dalam sambutannya pada pembukaan yang berlangsung di gedung pertemuan umum Lantang Torang.

Acara yang berlangsung pada Kamis (23/10) itu, kata Kabag Humas Setda Lamandau Imanuel, SH, M.A.P, Bupati Marukan mengharapkan lomba paduan suara ini yang mendapat respon luar biasa tersebut bisa melahirkan generasi muda bertalenta di masa mendatang.

Respon genarasi muda luar biasa yang terlihat dari jumlah peserta mengikuti lomba ini. Sebanyak 491 peserta ikut memeriahkan lomba tersebut. Ini menunjukkan antusiasme generasi muda yang sangat besar dalam memuji dan memuliakan Tuhan.

“Saya melihat kegiatan ini sangat baik, dalam rangka membina generasi muda agar keimanan dan ketaqwaannya  pada Tuhan Yang Maha Kuasa meningkat di masa mendatang,” kata Bupati Lamandau Ir Marukan

Bupati Lamandau Ir Marukan juga berharap dengan talenta yang mereka miliki, mereka mempunyai kepercayaan diri dan dapat mengembangkan talenta yang positif ini  untuk kemajuan kepribadiannya, pergaulannya di tengah masyarakat.

“Walaupun lomba ini untuk mendapatkan predikat juara, namun saya juga berharap motivasi utamanya adalah untuk memuji dan memuliakan Tuhan,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Kegiatan yang sesuai dengan misi ke delapan Kabupaten Lamandau yaitu “menumbuhkembangkan kehidupan beragama agar mempunyai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” ini akan diadakan setiap tahun.

“Pemda Lamandau selalu menyediakan anggaran untuk membina generasi muda baik Muslim, Protestan, Katolik bahkan Hindu Kaharingan. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Ketua panitia Herwinson, S.Sos mengatakan bahwa acara ini untuk pembinaan umat Katolik, khususnya pelajar katolik untuk menunjang peribadatan di gereja yang mana tidak terlepas dari kegiatan paduan suara, vokal solo rohani, mazmur dan lektor.

“Untuk lomba paduan suara diadakan di GPU Lantang Torang, vokal solo di aula Bappeda, lomba Mazmur di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan untuk lomba lektor Gereja Katolik Raja Semesta Alam  Nanga Bulik,” ungkap Ketua Panitia Herwinson, S.Sos.