Masyarakat Kalteng Berharap Teras Narang Jadi Menteri

id Masyarakat Kalteng Berharap Teras Narang Jadi Menteri

Masyarakat Kalteng Berharap Teras Narang Jadi Menteri

Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang (kiri) dan Wakil Presiden RI Boediono (FOTO ANTARA Kalteng/Jaya)

Sampit (Antara Kalteng) - Sebagian masyarakat Kalimantan Tengah berharap tokoh Dayak, Agustin Teras Narang menjadi salah satu menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Pembangunan Provinsi Kalteng selama sepuluh tahun kepemimpinan beliau, terlihat mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Melihat keberhasilan ini, sudah sewajarnya beliau dipercaya menjadi menteri, sekaligus mewakili Kalimantan," kata tokoh pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli di Sampit, Jumat.

Politisi muda yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kotawaringin Timur (Kotim) dan Ketua DPRD Kotim ini menilai, kemampuan Teras Narang sudah tidak perlu diragukan lagi, baik dalam memimpin daerah maupun berkontribusi di pemerintahan tingkat nasional.

Seperti diketahui, sebelum dipercaya menjadi Gubernur Kalteng selama dua periode, Teras Narang lama duduk di DPR RI. Dia pernah menduduki posisi strategis, yaitu sebagai Ketua Komisi I dan Komisi II DPR RI.

Terkait kiprahnya di daerah, Teras Narang yang dipercaya menjadi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), sudah paham betul permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kalimantan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika dia dipercaya menjadi menteri sebagai representasi masyarakat Kalimantan.

Saat duduk di DPR RI, Teras Narang punya andil dalam legislasi kebijakan otonomi daerah, pemilu secara langsung serta pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi. Selama menjalankan tugas sebagai gubernur, Teras Narang yang berlatar belakang Sarjana Hukum itu juga dikenal sebagai orang yang sangat hati-hati dan mematuhi hukum.

"Makanya kami mempertanyakan terkait isu bahwa beliau masuk dalam daftar nama calon menteri yang menjadi catatan KPK. Selama ini masyarakat tahu bahwa beliau sangat menghormati hukum. Isu ini sangat merugikan beliau dan masyarakat Kalimantan yang berharap ada keterwakilan menteri dari Kalimantan," kata Jhon.

Dia menduga isu itu sengaja disebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab padahal hal itu tidak benar. Dia berharap presiden dan wakil presiden mempertimbangkan aspirasi masyarakat Kalteng yang berharap Teras Narang menjadi menteri.



(T.KR-NJI/B/S023/S023)