Umum - Legislator Minta Atlet Porprov Junjung Sportivitas

id Ida Ayu Nia Anggraini , Legislator Minta Atlet Porprov Junjung Sportivitas, Foto Bersama DPRD dan Peserta Porprov

Umum - Legislator Minta Atlet Porprov Junjung Sportivitas

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini (pakai jilbab) dan anggota DPRD lainnya saat foto bersama dengan para atlet Porprov, Selasa (14/10) pada kegiatan pelepasan kontingen Palangka Raya. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Ke-714 atlet muda berbakat asal Kota Palangka Raya harus bisa menunjukan sportivitas tinggi pada setiap lawan bertanding,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini meminta para atlet yang bertanding pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dijadwal 18-25 Oktober 2014 agar menjunjung tinggi sportivitas sebagai sebuah kehormatan.

"Ke-714 atlet muda berbakat asal Kota Palangka Raya harus bisa menunjukan sportivitas tinggi pada setiap lawan bertanding," kata I A Nia Anggraini yang merupakan anggota DPRD Kota Palangka Raya termuda itu, Jumat.

Dikatakan, seluruh anggota kontingen adalah wakil dari warga "Kota Cantik" Palangka Raya. Karena itu agar tetap menjaga nama baik diri, rombongan dan daerah, karena lokasi bertanding berada di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan, Kalteng.

Kemudian, sebagai kontingen, lanjutnya, harus tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk meraih prestasi tertinggi, dengan tetap menjunjung sportivitas.

"Soal menang atau kalah itu di arena pertandingan atau perlombaan, yang penting kita maju pantang mundur untuk meraih kemenangan. namun dengan tetap sportif," ucap politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengungkapkan para kontingen Porprov bisa lebih menjaga kesehatan dan emosionalnya pada saat bertanding.

"Saya berharap para kontingen Porprov asal Kota Palangka Raya bisa lebih mengendalikan emosionalnya dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan jangan sampai di diskualifikasi pada saat pertandingan, dan para pelatih juga harus selalu memantau keadaan atletnya," ucap Riban Satia.

Porprov dikuti sebanyak 714 atlet Kota Palangka Raya dengan 27 cabang olah raga yang diperlombakan tersebut, untuk mencari atlet yang berprestasi dan berbakat sekaligus menyiapkan atlet terbaik untuk menghadapi pra pekan olah raga nasional (PON) nanti.

Pihaknya juga mengatakan bagi atlet siapa saja yang meraih kemenangan mutlak, jangan merasa bangga dan puas terlebih dahulu dengan apa yang sudah di dapat, tetapi buatlah kemenangan itu sebagai pengalaman dasar untuk memajukan dunia olah raga khususnya di Kota Palangka Raya.

Riban juga berharap agar para atlet yang mengikuti Porprov tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa terganggunya pendidikan di sekolah. "Terpenting saya minta pendidikan jangan sampai diabaikan begitu saja, namun tetap dijalani," kata Riban Satia.



(T.KR-RON/B/M019/M019)