Pemkab Lamandau Bangun Mess Untuk Warga Desa

id Pemkab Lamandau Bangun Mess Untuk Warga Desa

Pemkab Lamandau Bangun Mess Untuk Warga Desa

Logo Pemerintah Kabupaten Lamandau (Istimewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah membangun sejumlah mess desa sebagai upaya memberi kemudahan bagi masyarakat yang datang ke ibu kota kecamatan untuk mengikuti suatu kegiatan.

“Tujuan dibangun mess ini untuk mempermudah akses bagi warga desa yang berkepentingan di ibu kota kecamatan. Mess ini bermanfaat untuk tempat singgah dan juga untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Camat Menthobi Raya, Riko Porwanto, S. STP di Nanga Bulik, Senin.

Peresmian mess desa Melata, Nanuah, Topalan, Batu Ampar dan Lubuk Hiju dilakukan Camat Menthobi pada Jumat (26/9). Kelima mess desa tersebut diharapkan dapat mempermudah bagi desa di Kecamatan Mentobi Raya.

Pembangunan mess desa merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau yang disambut baik oleh masyarakat desa-desa di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau, terutama desa yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten.

“Mess ini dibangun mulai dari 2011 secara bertahap hingga sekarang. Kami dari Kecamatan menyambut baik dengan adanya mess desa ini. Harapan kami semoga mess  bisa dimanfaatkan ke depannya setelah fasilitas-fasilitas tersedia,” katanya.

Camat berharap bangunan mess ini bermanfaat bagi masyarakat desa yang berkepentingan mengikuti kegiatan di ibu kota kecamatan.

Selain untuk aparat desa, mess ini juga dapat dipakai untuk anak-anak yang sekolah ataupun warga desa yang ingin menempatinya dengan catatan dibuatkan aturan penggunaanya oleh masing-masing desa sehingga bangunan ini tidak mubazir.

“Walaupun masih ada sedikit kekurangan terkait air dan listrik, semoga hal ini cepat dapat diatasi. Untuk listrik sudah ada tinggal disalurkan saja tetapi untuk air masih sedikit terkendala karena posisi ada didaerah tinggi,” kata Camat.