Wabub Buka Pekan Persahabatan Pemuda Di Lamandau

id Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto, M.A.P, Wabub Buka Pekan Persahabatan Pemuda Di Lamandau

Wabub Buka Pekan Persahabatan Pemuda Di Lamandau

Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto, M.A.P ketikama memantau para pemain catur (Foto Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng)  – Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto, M.A.P membuka pekan olahraga bola voly dan catur dalam rangka Pekan Persahabatan Pemuda Antariman 2014 di Kabupaten tersebut, Rabu.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Umat Beragama karena mampu mempersatukan remaja, pemuda antariman se-Kabupaten Lamandau dalam event olahraga seperti ini," katanya saat membuka acara tersebut.

Kegiatan ini menjadi wadah untuk mengaktualisasi semangat dalam membangun Kabupaten Lamandau, khususnya di bidang pembinaan mental spiritual sebagai bagian dari upaya memperkokoh ketahanan spiritual umat dalam menghadapi era modernisasi dan globalisasi yang tengah melanda dunia.

"Saya berpesan kepada peserta agar selalu menanamkan jiwa sportifitas dan saya ingatkan bahwa lomba ini tidak untuk mengejar prestasi tetapi sebagai ajang persahabatan," katanya.

Ketua panitia penyelenggara Walfridus Lilik Setiawan mengatakan, pekan persahabatan yang diikuti ratusan pemuda di kabupaten pemekaran sekitar 12 tahun silam itu meliputi pertandingan persahabatan dan sarasehan.

"Ada dua cabang olahraga yang akan dilombakan sepanjang pekan persahabatan ini, yaitu bola voly dan catur. Pesertanya sendiri berasal dari Kecamatan Sematu Jaya, Bulik, Merambang, dan Menthobi Raya, " katanya.

Cabang bola voly diikuti 52 tim (22 tim putra dan 30 tim putri) dengan jumlah pemain mencapai 418 orang, sementara cabang olahraga catur diikuti 97 atlet, terdiri dari 82 putra dan 15 putri.