Pimpinan DPRD Lamandau Resmi Dilantik

id Pimpinan DPRD Lamandau Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Lamandau Resmi  Dilantik

Tiga pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lamandau masa jabatan tahun 2014-2019 resmi dilantik, Senin (22/9) di ruang sidang DPRD Kabupaten Lamandau. (Foto Humas Lamandau)

Nanga Bulik – Tiga pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lamandau masa jabatan tahun 2014-2019 resmi dilantik, Senin (22/9) di ruang sidang DPRD Kabupaten Lamandau.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Lamandau yang diambil sumpah/janji diantaranya H. Tommy Hermal Ibrahim sebagai ketua DPRD, FX Perwiragato sebagai wakil ketua DPRD dan Taufik Hidayat juga sebagai wakil ketua DPRD.

“Pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD ini merupakan salah satu tahapan dalam proses dan mekanisme pemenuhan alat dan kelengkapan DPRD, “ kata Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya di Lamandau, Rabu.

Bupati mengatakan bahwa pengambilan sumpah/janji ini mengandung makna yang mendalam, terutama bila dikaitkan dengan upaya pemantapan kesinambungan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Lamandau.

“DPRD adalah mitra kerja Pemerintah Daerah dalam membuat kebijaksanaan terkait penyelenggaraan Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

Untuk itu, DPRD dan Pemerintah Daerah wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam praktek pemerintahan.

Sementara itu, pimpinan rapat H. Tommy Hermal Ibrahim yang sekaligus sebagai ketua DPRD mengatakan bahwa dengan dilantiknya pimpinan DPRD, mereka telah mengemban amanah dan tanggungjawab yang amat mulia namun sesungguhnya sangat berat.

“Tanggungjawab ini mampu kita jalankan dengan maksimal jika ada dukungan serta kerjasama yang baik, khususnya dari angora DPRD, Pemerintah Daerah, para pemangku kebijakan serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lamandau, “ katanya.

Karena itulah, pimpinan DPRD yang baru ini menerima saran, gagasan bahkan kritik demi terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau, ujarnya.