PAN Kalteng Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilgub

id Ketua DPW PAN Kalteng, H Ade Supriyadi , PAN Kalteng Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilgub

PAN Kalteng Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilgub

Ketua DPW PAN Kalteng, H Ade Supriyadi (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Intinya kami tetap koordinasi dan konsultasi ke DPP PAN untuk menentukan arah kebijakan politik menjelang Pilgub 2015,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua DPW PAN Kalteng, H Ade Supriyadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi politik menjelang persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2015 dengan partai yang tergabung dalam koalisi merah putih.

"Sesuai dengan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, kami di instruksikan agar melakukan hubungan komunikasi dan koordinasi politik dengan partai yang tergabung dalam koalisi merah putih," kata Ade Supriyadi di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengatakan, terkait dengan siapa yang kita usung dan kita dukung untuk persiapan Pilgub 2015 nanti, baik dari koalisi yang tergabung maupun yang tidak tergabung, tetap harus melakukan hubungan komunikasi politik antarpartai yang ada saat ini.

Namun pada dasarnya harus tetap dikonsultasikan ke DPP PAN agar keberadaan PAN Kalteng tidak menyalahi aturan.

"Intinya kami tetap koordinasi dan konsultasi ke DPP PAN untuk menentukan arah kebijakan politik menjelang Pilgub 2015," ucapnya.

Ade Supriyadi juga menyebutkan, bahwa di partai tidak bersifat otonom melainkan hirarki dari pusat ke daerah. Oleh sebab itulah segala sesuatu yang dilakukan PAN Kalteng harus tetap dikonsultasikan ke DPP PAN.

Ia menambahkan, kader PAN Kalteng juga memungkinkan untuk bisa maju pada Pilgub 2015 apabila melihat dari jumlah partai yang ada saat sudah cukup memungkinkan. Namun semuanya itu tetap kembali kepada arah kebijakan DPP PAN.

"Untuk jumlah pasangan kandidat Pilgub 2015, saya simulasikan bisa mencapai enam pasang, apabila kita lepas secara alami termasuk dari pasangan independennya," katanya.

Intinya pihak PAN Kalteng tetap melakukan hubungan komunikasi politik kepada seluruh partai yang ada saat ini. Dan pada awal Oktober pihaknya sudah melakukan sistem penjaringan siapa saja yang nantinya akan diusung menjadi kandidat calon kuat pada Pilgub mendatang.

Pihaknya berharap, dengan pemberian instruksi DPP PAN kepada DPW Kalteng terkait melakukan komunikasi politik baik yang tergabung dalam koalisi merah putih maupun tidak, bisa bersama-sama dalam satu tujuan yakni membangun provinsi Kalimantan Tengah lebih maju lagi, demikia, Ade Supriyadi.



(T.KR-RON/B/F003/F003)