Bupati : Kobarkan Semangat Bangun Seruyan

id Bupati Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Sudarsono, Bupati : Kobarkan Semangat Bangun Seruyan

Bupati : Kobarkan Semangat Bangun Seruyan

Bupati Seruyan Sudarsono (kiri) menerima bendera yang diserahkan salah seorang Paskibraka di Satadion Gagah Lurus Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Minggu (17/8). (FOTO ANTARA Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Sudarsono mengatakan bahwa untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain maka masyarakat harus mengobarkan semangat untuk membangun daerahnya.

"Melalui hari kemerdekaan ini mari kobarkan semangat persatuan, semangat membangun dan memiliki tanggung jawab tinggi terhadap tugas pembangunan yang diemban bersama," ujarnya usai upacara HUT ke-69 RI di Kuala Pembuang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa kabupaten yang berjuluk Gawi Hatantiring tengah dihadapkan pada tantangan dan persaingan yang berat, sehingga seluruh komponen harus bersatu dan jangan terlena jika ingin maju.

"Membangun dan memajukan bangsa merupakan tugas semua komponen masyarakat. Jangan ada yang menganggap bahwa tugas memajukan daerah ini hanya tugas pemerintah saja," ujarnya.

Ia menyatakan, masyarakat memiliki peran dalam membantu pemimpin atau pemerintah menjadikan daerahnya menjadi kuat diberbagai bidang sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat mari lebih bersemangat dalam menggerakkan roda pembangunan untuk kemakmuran dan kesejahteraan bersama.



(T.KR-JWM/B/F003/F003)