Pameran Perlihatkan Hasil Pembangunan Lamandau Kepada Masyarakat

id Pameran Perlihatkan Hasil Pembangunan Lamandau Kepada Masyarakat....

Pameran Perlihatkan Hasil Pembangunan Lamandau Kepada Masyarakat

Ilustrasi, (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus) Istimewa

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Guna menyebarkan informasi mengenai hasil pembangunan dalam kurun 12 tahun terakhir, Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto, M.A.P membuka pameran pembangunan di halaman Kecamatan Bulik, Rabu (13/8).

“Pemeran ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan,“ kata Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto, M.A.P
Dengan dilaksanakannya pameran pembangunan dan pasar rakyat ini, diharapkan akan memberikan manfaat dan gambaran bagi maskyarakat dan kalangan dunia usaha yang telah kita peroleh selama 12 tahun terakhir.

“Atas kerja sama yang baik dari Pemerintah, para pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lamandau telah mendapatkan banyak penghargaan, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” kata Wabup.

Sebagai kabupaten pemekaran sekitar 12 tahun silam, perkembangan Kabupaten Lamandau saat ini tidak dapat dikatakan tertinggal dibandingkan dengan Kabupaten dan daerah pemerkaran lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi pelaku usaha dan Stakeholder pembangunan di Kabupatan Lamandau menjadi salah satu pemacu semangat dan kemauan untuk lebih meningkatkan kualitas, kuantitas dan kemampuan dalam meningkatkan produktivitas serta daya saing, “ ujar orang nomor dua di Lamandau.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UMKM Ir Andi Hutu mengatakan bahwa pameran ini diikuti 28 dinas/badan/ unit satuan kerja lingkup Pemkab Lamandau, 40 pelaku UKM, delapan kecamatan, dua perbankan dan satu dealer Suzuki, serta oppo smart phone.

“Dibanding tahun lalu, jumlah peserta pameran pembangunan ini lebih meningkat. Ini menunjukan bahwa pembangunan di Kabupaten Lamandau semakin meningkat dan banyak pihak yang ingin menunjukan hasil usahanya,” katanya.

Walaupun sempat diguyur hujan saat pembukaan, namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti. Secara umum, pembukaan pameran ini berjalan lancar, aman dan terkendali, demikian Andi Hutu.