Wagub Resmikan Dua Jembatan di Lamandau Kalteng

id Wagub Resmikan Dua Jembatan di Lamandau Kalteng, Diran,

Wagub Resmikan Dua Jembatan di Lamandau Kalteng

Wagub Achmad Diran didampingi Bupati Lamandau Ir Marukan saat peresmian dua jembatan bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-12 kabupaten Lamandau. (FOTO Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Achmad Diran meresmikan dua jembatan yang baru selesai dibangun untuk kelancaran arus lalu lintas dan arus barang di Kabupaten Lamandau.

Kabag Humas Setda Lamandau Imanuel, SH di Nanga Bulik, Jumat mengatakan peresmian dua jembatan tersebut dilakukan Wagub Achmad Diran didampingi Bupati Lamandau Ir Marukan bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-12 kabupaten tersebut, Kamis (7/8).

Dua jembatan yang diresmikan Wagub Achmad Diran itu adalah jembatan Tapin Bini dan jembatan Bunga Bulu. Ini merupakan perhatian pemerintah daerah terhadap sarana transportasi antarwilayah di Kabupaten Lamandau, katanya.

Peresmian kedua jembatan yang dilakukan Wagub mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, SH itu disaksikan Bupati Kabupaten Lamandau Ir Marukan, dan sejumlah pejabat instansi terkait di kabupaten berjarak sekitar 12 jam perjalanan darat tersebut.

 â€œJembatan Tapin Bini terletak di Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau yang menghubungkan antara jalan negara di desa Panopa menuju desa Suja dan Kelurahan Tapin Bini,” kata Bupati Lamandau Ir Marukan.

Ini merupakan infrastruktur penting bagi masyarakat Lamandau, sedangkan Jembatan Sungai Buluh, lanjut Bupati, terletak di desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya yang menghubungkan jalan Negara (Simpang Sepaku) – Parigi – Baruta – Bayat.

“Kedua wilayah tersebut mempunyai sumber daya alam yang potensial dibidang pertambangan dan perkebunan. Diharapkan dengan dibangunnnya jembatan ini dapat menunjang pelayanan transportasi menuju kedua wilayah tersebut,” ujarnya.

Wagub Achmad Diran berharap dengan dibangunnya jembatan ini akan dapat mengatasi keterisolasian dan memperlancar arus transportasi darat yang cepat dan murah sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

“Kepada seluruh jajaran Pemda dan masyarakat Kabupaten Lamandau saya mengimbau ikut memelihara dan menjaga dan memanfaatkan hasil pembangunan yang telah dibangun pemerintah sehingga berguna bagi peningkatan ekonomi rakyat di masa mendatang,” katanya.

Ini suatu keberhasilan yang dicapai pemerintah Kabupaten Lamandau. Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai hingga saat ini merupakan buah pengabdian dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lamandau,demikian Wagub Achmad Diran.