Gubernur Kalteng Tinjau Pilpres di Lamandau

id Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang meninjau TPS, Gubernur Kalteng Tinjau Pilpres di Lamandau

Gubernur Kalteng Tinjau Pilpres di Lamandau

Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang meninjau pemilihan Presiden di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah pada hari pencoblosan, 9 Juli 2014. (Foto Humas Lamandau)

Kita berdoa agar semuanya berjalan dengan lancar sehingga penghitungan suara hasil pemungutan suara dapat terlaksana dengan baik
Nanga Bulik (Antara, Kalteng) - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang meninjau pemilihan Presiden di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah pada hari pencoblosan, 9 Juli 2014.

Peninjauan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten pemekaran sekitar 12 tahun silam itu didampingi Bupati Lamandau Ir. Marukan dan sejumlah pejabat tingkat provinsi dan kabupaten, kata Kabag Humas Imanuel di Nanga Bulik, Kamis.

Gubernur Kalimantan Tengah bersama Bupati Lamandau, Marukan didampingi sejumlah pejabat memantau TPS 21, TPS 22, TPS 23, dan TPS 24 di SD VI Kelurahan Nanga Bulik di kabupaten tersebut.

“Kunjungan resmi saya di Kabupaten Lamandau merupakan tempat kedua setelah sebelumnya kami meninjau pelaksanaan pemilihan Presiden di Kabupaten Katingan,” kata Teras Narang.

Dalam kunjungan sekitar 30 menit itu, perhatian Gubernur berkaitan dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politik, masalah logistik, serta keamanan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Gubernur mengatakan, dalam laporan terakhir yang diterimanya disebutkan bahwa pemilihan Presiden yang berlangsung di Kabupaten Lamandau berjalan lancar dan kondusif.

“Apa yang kita lakukan hari ini [Pilpres] adalah suatu hal yang bersejarah bagi bangsa kita, terutama partisipasi pemilihnya semakin meningkat,” kata orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

“Dari pemantauan saya, kondisi di lapangan khususnya di TPS yang berada di SD VI ini Pilpres berjalan tertib, lancar dan kemudian juga dalam keadaan aman. Semua logistik sudah tidak ada masalah,” katanya.

Disinggung mengenai titik-titik rawan, Teras Narang mengaku memang ada titik-titik tertentu yang rawan tetapi dari laporan Bupati Lamandau titik tersebut bisa diatasi sehingga pemilihan Presiden dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berdoa agar semuanya berjalan dengan lancar sehingga penghitungan suara hasil pemungutan suara dapat terlaksana dengan baik,” demikian Teras Narang.