Bupati Monitor Pilpres Kecamatan Sematu Jaya

id Bupati Lamandau Monitor Pilpres Kecamatan Sematu Jaya, marukan, lamandau

Bupati Monitor Pilpres Kecamatan Sematu Jaya

Bupati Lamandau, Ir Marukan (kiri)saat monitor Pilpres di Kecamatan Sematu Jaya. (Foto Humas Lamandau)

Dari beberapa desa yang telah kami tinjau, semuanya berjalan lancar, tertib dan aman seperti yang kita harapkan bersama,”
Nanga Bulik (Antara, Kalteng) – Bupati Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah Ir Marukan melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan Presiden di beberapa Tempat Pemungutan Suara di Kecamatan Sematu Jaya kabupaten tersebut.

Kabag Humas Lamandau Imanuel di Nanga Bulik, Kamis mengatakan Bupati Marukan didampingi wakil ketua DPRD FX Perwiragato, Kapolres AKBP Yus Nurjaman dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau Daang Padoma mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan tersebut.

Sejumlah desa yang dikunjungi Bupati terkait pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu antara lain desa Purwareja (SP1), Jangkar Prima (SP4), dan desa Wonorejo (SP5) untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilpres 2014.

“Dari beberapa desa yang telah kami tinjau, semuanya berjalan lancar, tertib dan aman seperti yang kita harapkan bersama,” kata Bupati Lamandau Ir Marukan sesaat setelah meninjau TPS di desa Wonorejo.

Marukan mengatakan bahwa suksesnya Pilpres ini tidak lepas dari peran dan kerja keras para petugas dan pihak yang terlibat. Selain itu, yang paling penting kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Terkait hasil Pilpres, Bupati Lamandau mengimbau masyarakat agar menerima hasil dengan suka cita, walaupun yang menang setelah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014 nanti bukan pilihannnya.

“Siapa pun pasangan Presiden yang terpilih nanti, mudah-mudahan dapat membawa Indonesia ke arah yang labih baik lagi di masa mendatang,” kata Bupati Marukan seperti disampaikan Kabag Humas Lamandau Imanuel.