Pemkab Lamandau Bantu Pembangun Masjid Nurul Iman

id Pemkab Lamandau Bantu Pembangun Masjid Nurul Iman, Marukan,

Pemkab Lamandau Bantu Pembangun Masjid Nurul Iman

Bupati Lamandau Ir. Marukan Memberikan Bantuan Pembangun Masjid Nurul Iman. (Antara/Foto) Istimewa

... Ini merupakan bentuk perhatian kami untuk masyarakat,”
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memberikan bantuan dana bagi pembangunan masjid Nurul Iman di di desa Mukti Manunggal dan masjid Al-Hidayah di desa Sumber Jaya, Kecamatan Menthobi Raya.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Ir. Marukan, Senin (7/7) dalam safari Ramadhan didampingi sejumlah pejabat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Kepala Badan otonom di daerah yang sedang dikembangkan pohon Gaharu itu.

“Kami memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk masjid Nurul Iman di desa Mukti Manunggal dan 20 juta untuk Masjid Al Hidayah di desa Sumber Jaya. Ini merupakan bentuk perhatian kami untuk masyarakat,” katanya.

Bupati Ir. Marukan mengatakan bahwa pemberian bantuan seperti itu dilakukan setiap tahun dengan sasaran desa-desa yang memiliki rumah ibadah, sehingga semua masjid menerima bantuan meskipun jumlahnya berbeda karena bantuan tersebut disesuaikan dengan kondisi masjid itu sendiri.

Masyarakat kecamatan Menthobi Raya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Ir. Marukan dan memberikan perhatian besar kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid.

Rombongan safari Ramadhan Pemkab Lamandau ini merupakan gelombang kedua sejak puasa Ramadhan dilaksanakan, 29 Juni 2014. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di kecamatan Sematu Jaya.