Siswa Barito Utara Ikuti GBN Tingkat Kalteng

id paduan suara, Siswa Barito Utara Ikuti GBN Tingkat Kalteng

Siswa Barito Utara Ikuti GBN Tingkat Kalteng

Ilustrasi. (Istimewa)

Kita harapkan mereka yang terpilih kembali dan menjadi calon GBN dan Paskibraka ini dapat mewakili Kalimantan Tengah ke tingkat nasional nanti,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak empat orang siswa dari beberapa SMA dan sederajat terpilih mewakili Kabupaten Barito Utara sebagai calon anggota paduan suara gita bahana nusantara dan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih tingkat Kalimantan Tengah tahun 2014.

"Para siswa ini berhak mewakili Barito Utara untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Barito Utara, Sugianto P Putra di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Sugianto, dalam seleksi GBN diikuti 89 orang peserta perwakilan SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi se-Barito Utara. Mereka telah mengikuti berbagai kegiatan terkait dengan paduan suara giti bahana nusantara dan Paskibraka.

Hasil terbaik putra yakni Iqbal Maulana (Politeknik Muara Teweh) dan Adyatma Saputra (MAN Muara Teweh, sedangkan untuk putri diraih Selvia Faradila (SMAN 1 Muara Teweh) dan Nurafni Munawaroh (MAN Muara Teweh).

"Kita harapkan mereka yang terpilih kembali dan menjadi calon GBN dan Paskibraka ini dapat mewakili Kalimantan Tengah ke tingkat nasional nanti," katanya.

Sugianto mengatakan,pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan wakil dari daerah ini, baik anggota GBN maupun anggota Paskibra tahun ini, bisa lolos dalam seleksi tingkat provinsi sehingga mereka mendapat kesempatan dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional.

"Semoga mereka bisa tampil di Istana Merdeka pada HUT kemerdekaan RI, sehingga mereka menjadi kebanggan kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Barito Utara," ujar dia.

Kabupaten Barito Utara pernah mengukir prestasi membanggakan, dimana pernah tiga kali menjadi wakil Kalteng di Istana Merdeka, tahun 2007 (Puspo Pristiwantoro), 2009 (Veronica Peni Laba) dan 2013 (Muhammad Noor Erfani).



(T.K009/B/M019/M019)