Lamandau Kirim P2WKSS Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Logo Pemerintahan Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah

Kami berharap kelompok yang menjadi wakil Kabupaten Lamandau mendapat penilaian baik dari tim penilai provinsi nanti,"
Berita Terkait
Nanga Bulik, 19/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mengirim kelompok peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera untuk mengikuti lomba tingkat provinsi.

Ketua tim penggerak PKK Lamandau, Maria Neva Marukan di Nanga Bulik, Kamis mengatakan kelompok P2WKSS dari Desa Ginih Kecamatan Batang Kawa menjadi wakil Kabupaten Lamandau untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat provinsi 2013.

"Lomba ini merupakan yang ketiga kalinya diikuti Kabupaten Lamandau. Dua tahun sebelumnya, desa Bunut Kecamatan Bulik dan Mekar Mulya Kecamatan Sematu Jaya juga pernah mewakili Kabupaten Lamandau," katanya.

Maria Neva Marukan mengatakan, desa Bunut berhasil meraih juara kedua, dan desa Mekar Mulya mendapat juara pertama tingkat provinsi dalam lomba yang diikuti 13 Kabupaten dan satu kota di provinsi yang dijuluki "Bumi Tambun Bungai" tersebut.

Untuk tahun 2013, Maria Neva Marukan menyatakan tidak banyak berharap karena juara bukan tujuan utama dalam berbagai event yang diikuti, tapi yang sangat diharapkan adalah pengetahuan soal posyandu, administrasi PKK, angka buta aksara, dan kebersihan lingkungan.

Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah pemberdayaan desa, yakni agar desa yang sebelumnya tertinggal menjadi maju. Jika dalam lomba ini dapat meraih juara, itu merupakan sebuah bonus atas kerja keras bersama, katanya.

"Pembinaan yang kami berkelanjutan dalam berbagai aspek sehingga tujuannya tercapai sesuai harapan. Kami berharap kelompok yang menjadi wakil Kabupaten Lamandau mendapat penilaian baik dari tim penilai provinsi nanti," ujarnya.

Maria Neva Marukan mengharapkan peserta yang mewakili Kabupaten Lamandau mengukir prestasi baik, dan sekaligus dapat memberi masukan dan saran bagi kemajuan pemberdayaan dan pembangunan di masa mendatang.

Sementara Kepala BPMD Endang Rustiningsih mengatakan, P2WKSS desa Ginih sudah mendapat kunjungan dari tim penilai tingkat provinsi yang terdiri dari BPM-des, Dinas Pendidikan, PKK, dan Dinas Kesehatan provinsi Kalteng.

"Kami telah melakukan pembinaan maksimal sesuai kapasitas dan kewenangan yang diberikan. Masalah penilaian kami serahkan sepenuhnya kepada tim penilai provinsi. Harapannya tentu menjadi yang terbaik," kata Endang Rustiningsih.



(T.S019/B/M019/M019)

Editor: Ronny
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakalteng.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar